Slide # 1

BANAS PATI SANG IBLIS API

Banaspati adalah mitos iblis atau roh jahat berwujud seperti api dan berelemen utama api. Read More

Slide # 2

Pengawal berbaju ijo

Ratu pantai selatan yang suka dengan orang yang berpakaian serba hijau Read More

Slide # 3

Malaikat jatuh di situ bagendit

Malaikat yang menyamar sebagai kakek-kakek untuk memperingati si bagendit karena terlalu kikir Read More

Slide # 4

Ikan berkedip di danau toba

Ikan yang di yakini sebagai tanda akan adanya musibah Read More

Slide # 5

Kyai Pasir dan Nyai pasir

Pasangan yang berubah menjadi naga setelah memakan telur yang misterius Read More

Senin, 05 Desember 2022

SUARA ANAK AYAM DI MALAM HARI

SUARA ANAK AYAM DI MALAM HARI

Halo sobat mistik kembali lagi dengan mitos desa.Di artikel kali ini saya akan membahas tentang suara anak ayam di malam hari.Sebelumnya Pasti teman - teman penasaran memangnya apa yang aneh bila anak ayam bersuara di malam hari? hahahha pasti penasaran kan, Sekarang saya akan membahas tentang mitosnya,apa kah mitos yang akan saya bahas ini ? daripada penasaran mari saja langsung kita bahas "Suara Anak Ayam di Malam Hari"

Suara anak ayam di malam hari merupakan hal wajar bila di dekat si pendengar ada kandang ayam hehe,namun akan sangat tidak wajar apabila ada suara anak ayam di malam hari ketika di dekat si pendengar tidak ada kandang ayam. Mitosnya teman-teman apabila mendengar suara anak ayam di ayam dimalam hari harus berhati-hati ya karena bisa jadi didekat kalian ada sesosook mahluk halus hihihi... apa sosok mahluk itu ? jawabannya adalah kuntilanak. Hayohhh serem ndak tuh ? suara anak ayam pertanda ada kuntilanak. 

Kuntilanak ini adalah jenis hantu yang ada dan paling populer di indonesia, banyak sekali kisah kisah tentang si mbak kyun ini. Mendengar suara anak ayam di malam hari juga termasuk dalam tanda tanda datangnya kuntilanak. Beberapa masyarakat mungkin akan merasa asinng terkait dengan misteri yang satu ini, karena misteri ini hanya berkembang di jawa,sumatera, dan kalimantan. Hal ini tidak asing bagi umat islam bahkan ada hadist yang menyebutkan jika kita mendengar anjing yang menggonggong pada malam hari, berarti hal tersebut menjadi pertanda bahwa anjing tersebut melihatsetan atau jin.

Diambil dari survei yang dilakukan hewanpedia.com kepada ki suryo endaeso. Didalam diskusinya menyebutkan bahwa kuntilanak merupakan sesosokjin yang dapat menyerupai hewan,manusia,dan lain-lain. Mereka juga bisa menirukan sura yang ada pada manusia ataupun hewan.Jadi tidak perlu terkejut apabila mendengar sura anak ayam sebelum melihat kuntilanak. Dilain survei kepada sukhair yang mengaku pernah melihat wujud kuntilanak saat ia masih duduk dibangku SMA. Berdasarkan penuturannya sebelum melihat kuntilanak ia tidak mendengar apa-apa. Menurutnya pada saat itu hanya mendengar suara angin meniup telinganya. Kuntilanak merupakan sesook jin yang dapat mengubah bentuknya menjadi apapun. Dan menirukan semua jenis suara dari hewan. jin adalah ciptaan tuhan dan kita juga ciptaan tuhan akan terasa salah apabila kita takut kepada jin tapi tidak takut kepada tuhan.

Berdasarkan pengalaman saya sendiri saya berulang kali bertemu dengan kuntilanak dan berantem dengan kuntilanak tersebut di dalam mimpi, hampir 1 bulan saya mengalami mimpi tersebut. Sebelum mengalami mimpi tersebut saya sempat mendengar suara ketawa yang mengerikan ketika saya dirumah sendiri. Ketika mendengar suara itu pada awalnya saya berpikir ada yang iseng ketika saya keluar dengan segera dan melihat ketempat dimana asal suara tersebut sekelebat bayangan putih langsung menghilang ke arah pohon-pohon jati dekat rumah saya.

Saya tetap berpikiran tenang dan saya tetap yakin saya bisa menang bilamana benar di hadapkan dengan kuntilanak. Saya punya konsep semakin kita takut maka kita akan mudah dikalahkan.Saya berpikir begitu karena kita dan jin juga sama sama ciptaan tuhan, yang harusnya di takuti itu penciptanya bukan ciptaannya. Jadi buat teman-teman sebisa mungkin jangan takut dan kalau hantam itu mahluk dan ingat jangan di kejar karena apa ? setan itu licik banyak tipu daya untuk mencelakai manusia. 

Ya itu adalah mitos tentang suara anak ayam di malam hari sangat seram bukan ? terima kasih sudah memantau blog ini, pada postingan selanjutnya saya akan membahas tentang "Kentang Gosong di Malam Hari"


 

0 komentar:

Posting Komentar

BOTAK PINTAR PENCARI UANG

  BOTAK PINTAR PENCARI UANG Halo sobat mistik kembali lagi dengan mitos desa.Di artikel kali ini saya akan membahas tentang "BOTAK PI...